Mengetahui PCOS, Gangguan Hormonal yang Menyebabkan Susah Hamil

Posted on Posted in Kesehatan

Cara Cepat Hamil

Cara Cepat Hamil – Apakah Anda merasa kelelahan, kenyang, depresi, dan tak mempunyai gairah seks? Mungkin Anda telah mengkonsumsi semangkuk besar Mac and Cheese sebagai camilan tengah malam, tetapi tak bisa memberi rasa kekenyangan. Atau, apakah Anda tiba-tiba tumbuh rambut di kumis, dagu, kaki, dan tangan yang berlebihan seperti pertumbuhan rambut laki-laki? Dan, apakah ovulasi dan menstruasi hanyalah sebuah kenangan yang telah lama terjadi? Apabila gejala-gejala ini terjadi pada Anda, Anda dapat jadi terkena Polycystic Ovary Syndrome (PCOS).

PCOS ialah gangguan medis yang paling acap kali terjadi dan sudah menyerang 20% wanita umur reproduksi di Amerika Serikat serta diduga menjadi salah satu penyebab infersilitas pada wanita berusia di bawah 35 tahun. Wanita yang mengalami PCOS ini terhambat untuk menerima kehamilan sebab hormon yang tak setara dan juga mengalami gejala serius sebab hukum insulin yang mengontrol kadar gula darah pada tubuh terganggu. Gejala lainnya yang muncul seperti jangka waktu menstruasi yang tak teratur, tumbuhnya jerawat, obesitas, terjadi maskulinisasi (rambut pada wajah tumbuh secara berlebihan seperti pria), rambut pada kulit kepala menipis, depresi, dan fungsi ovarium menjadi tak normal (penyakit kista).

Wanita yang mempunyai kelainan PCOS beresiko menderita bermacam penyakit seperti diabetes variasi 2, kolestrol tinggi, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.
Penyebab PCOS tampaknya meliputi elemen genetika, dan lingkungan rumit yang berkolerasi dengan penyakit ini. Melainkan, sistem untuk mengidentifikasi, apa yang menyebabkan situasi hal yang demikian, bagaimana mendiagnosis dan merawat wanita dengan PCOS, pun bagaimana menyebutnya masih dalam polemik dalam komunitasi medis.

Konferensi medis di National Institutes of Health baru-baru ini diadakan mencoba untuk menemukan nama yang lebih bagus untuk keseluruhan sindrom metabolik yang menyebabkan PCOS. Banyak orang merasa bahwa cuma acuan indung telor dalam nama hal yang demikian meminimalkan resiko kesehatan sindrom ini.  Padahal ovarium pada banyak wanita dengan PCOS mempunyai banyak folikel (kantung telor) yang berkembang pada satu waktu (menyebabkan kista) sebab miskomunikasi antara ovarium dan otak. PCOS lebih dari sekadar situasi sulit komunikasi hormon yang terkait dengan reproduksi. Periode ini ialah over-reaksi inflamasi dan oksidatif yang menyebabkan penyakit pada organ-organ yang berbeda. Faktanya, sebagian orang juga sudah mengusulkan bahwa PCOS hakekatnya yaitu penyakit autoimun.

 

Baca Juga : Obat Penyubur Kandungan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *