Tips Mempersiapkan Pernikahan Singkat Untuk Kamu Yang Dikejar Waktu

Posted on Posted in Home Improvement

Sebuah pernikahan seharusnya tidak dilakukan dengan cara tergesa-gesa karena akan mempengaruhi hasil. Dibutuhkan persiapan yang sangat matang mulai dari segi mental, fisik dan kesehatan. Jika tidak, acara pernikahan akan berjalan tidak lancar. Kamu pasti tidak ingin hal itu terjadi bukan ? Maka, jika memang mempunyai waktu yang sangat banyak lebih baik dipersiapkan secara matang.

Pernikahan yang dipersiapakan dengan cara cepat bisa saja terjadi karena ada beberapa hal, misalnya ada urusan yang mendadak harus keluar negeri karena ada tugas kantor sehingga kamu dan pasangan harus cepat menikah atau sudah ingin cepat menikah karena ingin membangun rumah tangga di hari pertama puasa agar ada yang menemani. Nah, inilah tips nya mempersiapkan pernikahan dengan cara singkat.

1. Tentukan jadwal pernikahan

Hal yang paling utama adalah menentukan jadwal pernikahan. Pilih jadwal yang semua keluarga bisa menghadiri. Jika emmang satu dau keluarga dekat tidak bisa hadir tidak apa-apa karena hal ini sangat mendadak. Jangan pilih waktu tidak libur karena orang sibuk dengan pekerjaan. Pilih waktu yang menurut kedua keluarga menjadi hari yang baik pada pernikahan. Manajemen waktu kamu harus baik ketika waktu yang kamu punya hanya sedikit. Misalnya kamu hanya mempunyai waktu selama dua bulan. Catat apa saja yang harus dilakukan selama dua bulan. Jika ada yang ketinggalan, maka evaluasi ulang jadwal tersebut.

2. Harus sering berdiskusi dengan wedding organizer

Dengan persiapan yang sangat singkat ada baiknya kamu menggunakan jasa Wo atau biasa deisebut dengan wedding organizer. Pada dasarnya, Wo sangat memahami tentang konsep pernikahan dan seluk beluknya pernikahan. Dengan menggunakan jasa WO pastinya kamu akan merasa terbantu karena mereka bisa mempersiapkan segala keperluan tentang pernikahan. Kamu dan pasangan hanya harus memantau kinerja mereka agar berjalan dengan sesuai dengan keinginaanmu. Dengan pengalaman yang sudah banyak, kamu dan pasangan tidak perlu takut akan kegagalan pernikahan. Jangan lupa untuk memilih WO cincin kawin agar cincin yang kamu pesan sesuai pas dijari saat dipakai waktu pernikahan.

3. Persiapkan yang berhubungan dengan berkas

Jangan sampai berkas-berkas untuk pernikahan belum dipersiapakan. Kadang, hal inilah yang bisa menghabiskan waktu yang sangat banyak. Tentu kamu sudah tahu bahwa dalam membuat sebuah berkas di indonesia sangat lama. Selesaikan segala surat-surat yang menjadi persyaratan untuk nikah. Sesuatu yang berhubungan dengan berkas pastinya akan menyita waktu karena harus berurusan dengan tanda tangan. Jika orang yang kamu minta tanda tangan pergi jauh dan lama pulangnya maka akan membuatmu repot.

4. Jangan terlalu banyak pertimbangan dalam memutuskan semuanya

Pertimbangan memang sangat diperlukan, apalagi ini soal pernikahan yang memang sangat menentukan masa depan. Akan tetapi jika kamu belum yakin sebaiknya sebelum dilamar kamu harusnya menolak lamarannya. Selain urusan soal hati, budget juga terkadang menjadi suatu pertimbangan yang sangat lama di putuskan. Biasanya jika sudah berurusan dengan uang maka akan timbul rasa sensitif.

5. Jangan terlalu meminta yang sangat sempurna

Dengan waktu yang sangat singkat seharusnya kamu sadar bahwa pernikahan yang akan amu jalani tidak akan sangat sempurna. Akan tetapi walaupun tidak sempurna paling tidak acara yang diselenggrakan berjalan dengan lancar. Jika kamu terlalu fokus dengan kesempurnaan pernikahan yang menjadi impianmu, maka percayalah persiapan pernikahan tersebut tidak akan selesai karena kamu selalu merasa tidak puas apa yang sudah dikerjakan.

Itulah beberapa tips agar kamu dan pasangan bisa menikah secepat mungkin dengan konsep yang sederhana tetapi acara tersebut berjalan dengan lancar. Jika kamu dan pasangan sedang mencari vendor cincin nikah silahkan cek di website http://cincinpasangan.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *