Game untuk Merangsang Kreativitas Anak

Posted on Posted in Home Improvement

 

 

 

Temukan info tentang harga karpet puzzle  di sini

Merangsang kreativitas: Orang tua, guru dan orang dewasa pada umumnya tidak menyadari bahwa mereka telah mneghambat kreativitas pada anak-anak. Sebagai contoh, ketika Anda mengajukan pertanyaan dan kita telah menjawab ungkapan-ungkapan seperti: “Saya tahu .. tanyakan yang lainnya” , “Lupakan tentang hal itu, tidak menarik” “jangan main-main jika kamu tidak bisa,” “Jangan mengajukan pertanyaan aneh”, dll

Thomas Alva Edison dihukum berdiri di sudut dengan pertanyaan yang ia tanyakan. Sampai suatu hari guru sangat marah ketika Thomas meninggalkan sekolah. Einstein juga diminta untuk meninggalkan sekolah karena membuat banyak pertanyaan yang guru tidak tahu bagaimana menjawabnya.

Hari ini kita tahu dan kita dapat mengenali pentingnya mendorong kreativitas pada anak-anak dan orang dewasa untuk menghasilkan solusi alternatif untuk masalah yang berbeda, untuk memperluas cara kita melihat hal-hal secara luas, untuk memberikan pandangan yang berbeda sehingga kita dapat berkembang, tumbuh, bergerak maju.

Kreativitas tidak hanya mengembangkan kecerdasan, juga membantu memotivasi anak untuk mengarahkan kemampuan mereka menggunakan potensinya.

Hal yang dibutuhkan untuk merangsang kreativitas adalah:
Bertemu anak-anak
mempercayai mereka
melibatkan mereka dalam setiap hal
Merespon pertanyaan tidak diatur
Bertahan untuk menemukan solusi yang bisa menjadi masalah mereka
Mengimplementasikan kemauan mereka

Permainan dan latihan untuk merangsang kreativitas pada anak-anak

 

Tebak-tebakan dengan lagu

Menyanyi atau membaca bagian pertama dari lirik lagu dan meminta anak untuk menulis bagian kedua melalui sajak omong kosong mereka sendiri.

Cerita dengan gambar

Menunjukkan anak gambar sederhana, ilustrasi dapat menjadi buku tidak diketahui kepadanya. Mintalah dia untuk membayangkan apa karakter yang dilakukan dan saya mengumpulkan cerita dari gambar. Sejarah harus mencakup karakter yang tidak muncul dalam gambar, yang membuat karakter sebelum dan bagaimana cerita akan berakhir.

Rentetan pertanyaan

Menggunakan gambar atau ilustrasi di mana karakter sentral muncul, anak harus mempertimbangkan banyak pertanyaan yang mungkin berhubungan dengan itu. Biarkan akalmu dan menjalankan timbul setiap pertanyaan yang mungkin, meskipun mereka tidak bisa dilihat dengan mata telanjang. Amati apakah anak menggunakan berbagai kategori pertanyaan seperti: emosi, kepribadian, keluarga, berdedikasi, karakter yang tidak muncul dalam gambar, penampilan fisik, dll

Dan apa gunanya ini?

Pilih beberapa objek yang berbeda dan biasa seperti sendok, topi, buku. Kemudian berubah tiap pemain harus menggunakan selain menyebutkan objek. Normal untuk memulai dengan normal dan mudah digunakan, tetapi mendorong anak untuk menggunakan kreativitas dan menemukan kegunaan yang berbeda dan eksklusif lainnya, meskipun tidak praktis.

Brainstorming

Mengambil keuntungan dari masalah yang datang anak Anda atau buku di mana ia berpose masalah, untuk memulai metode kreatif ini terdiri dari langkah-langkah berikut:

1 Rasakan masalah sebagai tantangan

2 mengenali apa masalah yang sebenarnya

3 Buat solusi alternatif: Semakin banyak ide-ide yang lebih baik, tanpa menggambarkan mereka sebagai tidak masuk akal atau boros.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *