Lokasi Tepat untuk Bisnis Distro Mempengaruhi Keberhasilan Penjualan Kaos Distro

Posted on Posted in Fashion

Lokasi Tepat untuk Bisnis Distro Mempengaruhi Keberhasilan Penjualan Kaos Distro-Di manakah lokasi tepat untuk bisnis distro? Satu siang di akhir pekan yang gak panas dan gak mendung. Bersama dua orang teman, ane keliling Bandung. Satu orang teman sama-sama penyuka arsitektur klasik, satu lagi teman cewek yang sampai saat ini masih diragukan, hehe. Apakah beneran suka arsitektur juga seperti kami, atau hanya ikut-ikutan suka biar diajak keliling Bandung.

Ane sebenernya heran ama ni cewek satu. Dibilang tomboy tidak, dibilang girly masih jauh. Tapi yang jelas, doski sukanya jalan bareng ama temen cowok ketimbang cewek. Untuk alasan jelasnya, gak perlu ane ceritain juga kan.. huuu.. pembaca kecewa. Sorry ya guys.

Cuma yang namanya cewek, pasti saat mendengar nama Bandung ingatannya langsung ke kuliner dan memborong produk apparel unik di distro-distro. Ane harus cari akal supaya keinginan kedua sohib terpenuhi dalam satu kali jalan. Males saja harus nganter yang cowok ngeliat gedung-gedung art deco di Jalan Braga, juga nganter yang cewek ngiterin distro-distro yang jual kaos-kaos distro keren.

Ane putusin mengajak keduanya ke Jalan Riau atau kalau di Google Map lebih dikenal sebagai jalan R.E Martadinata. Tapi bagi ane yang lahir dan besar di Bandung, nama Jalan Riau lebih akrab dan mudah pengucapannya. Tempat ini merupakan lokasi tepat untuk membuat keinginan dua sohib ane dipersatukan.

Bandung terkenal memiliki sejarah panjang sebagai kota bercita rasa seni tinggi. Pemerintah Hindia Belanda ingin menjadikan Bandung sebagai sebuah kota maju dengan gaya Eropa. Makanya pada akhir abad ke-19, arsitek-arsitek dari Eropa datang ke Bandung dan berlomba-lomba membuat rancangan bergaya art deco. Bandung sendiri termasuk 3 kota di dunia yang masih mempertahankan ciri khas gaya art deco. Dua kota yang lain, Miami dan Mumbai.

Jalan Riau Bandung Berjejer Distro-distro Keren

E Martadinata termasuk salah satu jalan yang di kiri kanannya berjejer distro-distro keren. Jalan yang cukup lebar, ditambah suasana yang cukup sejuk membuat R.E Martadinata dipandang sebagai lokasi tepat untuk bisnis distro oleh anak-anak Bandung yang berjiwa entrepreneur.

Dan perkiraan anak-anak kreatif ini memang terbukti. R.E Martadinata kini penuh dengan distro-distro yang sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Kedua sohib ane langsung takjub saat berdiri di depan beranda distro Heritage. Decak kagum langsung terdengar. Gimana tidak, Heritage langsung menghipnotis mata dengan bangunan bergaya art deco-nya yang benar-benar membuat takjub. Siapa pun yang melihat, pasti akan meloncat de javu ke masa lalu. Ke masa dimana none-none Belanda dan cewek-cewek ningrat Bandung yang gareulis pisan, kongkow-kongkow di beranda Heritage.

Heritage menempati gedung bersejarah yang dibangun pada tahun 1895-1900-an. Pilar-pilar kokoh yang menjadi ciri khas art deco menjadi ikon tersendiri untuk membedakan Heritage dengan distro-distro lain.

Temen ane yang cewek langsung masuk ke dalam distro tanpa banyak tanya. Sementara temen ane yang cowok masih asyik foto-foto keindahan bangunan Heritage di halaman. Ane putusin buat nyusul temen ane yang cewek ke dalam distro. Ngapain juga nemenin yang di luar. Hadeuhh.. modus!

Lokasi yang Tepat Jadi Faktor Keberhasilan Bisnis Retail

Lokasi yang tepat menjadi faktor penentu keberhasilan sebuah bisnis retail. Memanfaatkan gedung peninggalan sejarah untuk bisnis termasuk salah satu jurus jitu untuk menarik pengunjung. Hal yang dilakukan Heritage merupakan langkah berani karena mengambil resiko yang sangat besar. Sangat susah memadukan unsur sejarah dengan budaya kekinian yang sedang up to date dan digemari. Dan Heritage mengeksekusinya dengan sempurna!

Jadi, kesimpulannya adalah lokasi tepat akan mempengaruhi bisnis distro.

meta des; Lokasi tepat dalam berbisnis distro adalah salah satu faktor penentu kesuksesan. Lokasi tepat bisnis distro di Bandung di mana? Baca di sini.